12.10.09

i'm falling for you



beberapa minggu terakhir daftar bacaan ku di web bertambah. ada satu rumah (blog) dan website yang harus aku kunjungi setiap hari. they're addicting. 
kedua laman itu dikelola oleh orang yang sama. dalam blog dia lebih banyak menulis tentang kehidupan pribadinya, sedangkan dalam web dia lebih sering memuat artikel.
menemukannya tanpa sengaja lalu menjadi kecanduan. aku rela mengurangi jatah tidur untuk membaca ratusan entry yang ada di blog yang sudah ada sejak tahun 2006 itu. truly addicted.
setelah selesai dengan blog aku beralih ke web yang baru dibuat tahun 2009. banyak info menarik yang aku dapatkan.
terlepas dari siapa dia, sang penulis yang tak pernah ku kenal secara pribadi.
terlepas dari nyata atau tidaknya hal-hal personal yang dia tuliskan.
terlepas dari betapa mungkin berbedanya dia dalam dunia maya dan dunia nyata.
satu hal yang pasti, bahwa orang ini telah membuat ku jatuh cinta.
tidak secara fisik.

i fall for the brain.
"i'm falling for you...."
"i'm falling for your brain.."

aku percaya, seseorang yang bisa menumpahkan ide-idenya dalam tulisan yang lugas, komunikatif, dan informatif, adalah dia yang mempunyai kecerdasan lebih.
menulis, yang sering dikatakan sebagai "very individual activity", memerlukan setumpuk syarat dan pra syarat.
untuk menjadi penulis yang baik, seseorang harus bisa menjadi pembaca yang baik.
"membaca" bukan hanya tulisan dalam buku atau artikel atau majalah, tetapi membaca alam, membaca kehidupan. untuk kemudian dituangkan ke dalam sebuah tulisan yang layak untuk dibaca bahkan hingga bertahun-tahun setelah sang penulis tiada.
tulisan adalah sebuah karya yang abadi, sebuah karya yang membawa manusia dari gerbang pra-sejarah menuju gerbang sejarah.
ratusan tulisan hanya berkahir di gudang-gudang penyimpanan, atau di perut tikus-tikus rakus, atau menjadi pembungkus gorengan.
tapi jutaan tulisan yang lain telah berhasil mengubah hidup manusia, mencetak sejarah dan peradaban.

berkali-kali aku jatuh cinta pada seseorang karena tulisannya.
dan kali ini aku jatuh cinta kepada "mu"

"since i'm married to a man, may i just marry your brain?"

xoxo
-dwizan-

No comments:

Post a Comment