15.7.10

menangislah.....

lelaki tidak boleh menangis.
really?????
how naive, how pathetic...

menangis adalah bahasa universal yang bisa dilakukan oleh semua orang di dunia. tak peduli bangsa mana, berapa usianya, miskin ataupun kaya.
sering kali mendengar ucapan orang tua untuk anak lelakinya, jangan menangis nak, lelaki harus tegar, jangan cengeng. seolah air mata adalah hal tabu bagi kaum maskulin.

padahal menurutku menangis tidak mengurangi maskulinitas seseorang. menangis pada saat sedih, saat takut, saat cemas, ataupun saat bahagia adalah sehat secara psikologis. 
menangis bisa mengurangi beban dan tekanan yang sedang dihadapi pada saat-saat tertentu, tak peduli dia lelaki atau wanita.

menangislah bila perlu, karena menangis adalah manusiawi.
jika menangis memang tabu bagi lelaki, maka kita harus belajar, membuka mata dari ajang piala dunia.
ya, piala dunia yang notabene adalah kompetisi maskulin justru menghadirkan banyak adegan tangis.
di lapangan yang dipenuhi oleh lelaki, tak jarang kita melihat beberapa dintaranya yang menangis pada saat wasit meniup peluit panjang.

beberapa pesepak bola top dunia terlihat meneteskan air mata di lapangan. lihatlah bagaimana Luis Suarez menangis setelah di kartu merah karena menghalau bola dengan tangan. Lionel Messi menangis dipelukan Diego Mardona setelah gagal melaju ke semifinal. Assamoah Gyan tak kuasa menahan kecewa dan menangis karena gagal melakukan penalti pada menit terakhir laga penentuan Ghana. Wesley Sneijder pun menangis saat Belanda gagal menjadi juara piala dunia. dan hampir semua pemain Itali dan Brazil menangis saat harus pulang tanpa gelar.

"Any man who isn't afraid to cry in front of others is sure enough of himself to always show his true feelings and has the potential to be upfront and honest in his relationships."

just let the tears flow. no afraid. no offense. it's human.

jadi, kawanku yang maskulin, yang merasa dirinya adalah pejantan tangguh,
masih malukah untuk menangis???
jika kau merasa sangat jantan dan ingin menjaga citra itu, mulailah menangis dan berhentilah merokok!!!!!
(^.^)


-dwizan-

No comments:

Post a Comment