3.8.09

kisah cinta SMA

berdiri menikmati semillir angin. bersyukur hari ini masih bisa bahagia, bisa bertemu orang-orang terkasih. sesaat memandang ke bawah, menikmati kondisi fisik bangunan yang telah banyak berubah. dulu, 8 tahun yang lalu, aku adalah mereka yang sibuk mengambil ijasah untuk syarat daftar kuliah. kini aku kembali ke sekolah ini sebagai pengajar.

sesaat, angin mengantarkan aroma yang begitu pekat dan ku kenal. aroma remaja, aroma cinta, aroma ilmu, aroma buku, aroma nasi lengko, aroma mie ayam, aroma nasi ayam. mendadak aku merinding, entah karena senang atau karena udara bulan agustus.

melihat para siswa ku yang begitu riang, berjalan diseluruh sekolah, bercengkrama, menikmati waktu istirahat yang tidak terlalu panjang, membawa kenangan masa lalu yang makin samar ku ingat. hanya sebagian yang tersisa dan bisa ku gambarkan dengan jelas.

tiba-tiba, angin kembali bertiup dengan sejuk. kali ini ia benar-benar hanya membawa aroma cinta. sebuah hembusan yang memberiku ide untuk tulisan ini.

"aku adalah remaja SMA. aku jatuh cinta. ya, aku bisa begitu yakin bahwa aku mecintai dia. gadis itu, sosok yang begitu indah. atas nama cinta, ku tuliskan perjalanan kisah ini, berharap nanti aku bisa memenuhi hasratku untuk memanggilnya "CINTA"

catatan 1: medio september 2007
hari ini pertama kali aku masuk sekolah. aku harus pindah dari kota yang sejuk, karena ayah di mutasi ke kantor cabang. aku melangkahkan kaki memasuki gerbang sekolah nomor satu di cirebon. tidak ada yang mengesankan, ini hanya sekolah biasa, dengan teman-teman yang biasa. aku belum mengenal sekolah ini dan semua penghuninya. tapi yang penting aku sudah tau dimana WC dan kantin :)

catatan 2: oktober 2007
lewat idul fitri, aku harus kembali ke cirebon untuk sekolah. bertemu dengan mereka yang selalu menyelipkan kata "jeh" dan "tah" dalam setiap kalimat. lucu juga, karena aku sudah mulai terbiasa.
senang bisa kembali sekolah, tapi itu karena aku merindukan seseorang, bukan sekolah ini. ada mahkluk indah yang membuatku terpesona. sepertinya, aku jatuh cinta.

catatan 3: januari 2008
tahun baru. semangat baru, tapi aku masih punya cita-cita yang sama. membuat makhluk indah di kelas ku jatuh cinta. sudah lama, tapi aku masih memendam rasa. seperti selayaknya, aku takut penolakan. aku tidak begitu mengenalnya. aku hanya tahu, dia begitu indah dimataku, di hatiku, di cintaku, di duniaku.

catatan 4: juli 2008
sudah begitu lama aku memendam rasa, tapi belum juga aku berkata cinta. yang aku tahu, dia semakin indah.
tahun ajaran baru, kelas baru, tapi dengan teman-teman yang sama. dan tentu saja masih ada makhluk indah yang sama. ah... aku semakin cinta.
ujian nasional di depan mata, tapi dia memenuhi seluruh pandangan ku.

catatan 5: agustus 2008
aku merindukannya. meski setiap hari bertemu. begitu dia hilang dari pandangan ku, aku jadi rindu.
aku senang memandangnya lekat-lekat. kami sudah hampir setahun berteman, jadi lumayan dekat meski masih ada sekat.
matanya indah dengan softlens yang selalu berganti warna, matanya indah dengan kacamata. matanya indah karena aku cinta.

catatan 6: desember 2008
hari berganti minggu, minggu berganti bulan. dan aku, kembali menapaki bulan desember.
aku masih mencintai makhluk indah yang sama, memendam rasa kepadanya, menunggu untuk berani berkata cinta.
bersyukur untuk setiap hari, karena dia belum berserah cinta kepada yang lainnya.

catatan 7: 21 pebruari 2009
bulan pebruari, bulan penuh cinta. meski bagiku setiap bulan selalu sama. penuh dengan cintaku kepada mahkluk indah seperti dia.
satu hari di bulan ini, menjadi hari bersejarah, ketika aku akhirnya bisa berbincang begitu lama, begitu terbuka, meski hanya di dunia maya, dan akhirnya aku bisa berkata "mau jalan bersama?"
aku menunggu jawaban sampai penat, aku tidak siap untuk ditolak. hanya mengajaknya kencan, bahkan bisa membuatku seperti mau pingsan.
tiba2 dilayar tertera "....... is offline"
hah..... baiklah, setidaknya aku sudah mencoba.

catatan 8: 22 pebruari 2009
one message received: ...ini *****, sorry semalem error, tapi kamu keburu off :)
jadikan kita jalan hari ini? ke grage? tapi siangan yah, jam 1 gpp kan?
wow.... aku merindukannya siang malam, terserah mau siang atau kapan pun yang penting bisa pergi dengan mu.

catatan 9: masih 22 pebruari
mendung menggelayut di langit, tapi hatiku cerah tak terbantah. hari ini aku ada kencan dengan makhluk terindah.

catatan 10: maret 2009
entah berapa banyak pesan yang telah ku kirim untuknya. semua pesan yang kuterima darinya memenuhi inbox. dan aku semakin cinta, meski tak berani berkata cinta.

catatan 11: april 2009
UN......UN.....UN.....UN

catatan 12: mei 2009
waktu ku bersamanya semakin sempit. ini hari-hari terakhir kami bisa bertemu di sekolah. kenapa begitu sulit bagiku untuk membuatnya tahu tentang rasaku. meski mungkin dia sudah tahu. tapi aku harus membuat dia benar-benar tahu.

catatan 13: juni 2009
aku lulus ujian masuk UGM, dan mahkluk indah itu diterima di UNPAD.
jarak akan memisahkan kami. apapun yang terjadi, aku akan mengatakannya. harus bisa!!!!

catatan 14: 26 juni 2009
-luch?
boleh. dalam rangka?
-lulus UM :)
OK. ketemu di grage ya.Miring
catatan 15: masih 26 juni 2009
mo langsung pulang?
-gag
mo kemana?
-ke bank
naik motor ku? mau?
-boleh :)

catatan 16: masih 26 juni
aku ingin berteriak...... aku bahagia....
hari ini dia bersedia berbagi tempat di motorku.
meski hanya satu kilometer jarak yang di tempuh, aku begitu bahagia
aku punya penumpang terindah hari ini. bukan ibu, bukan kakak, tapi seorang mahkluk indah.
dan aku semakin cinta. dan aku belum berkata cinta.

catatan 17: akhir juli 2009
-i love you
makasih. seandainya ***** yang bilang, aku pasti sangat bahagia.
-oh.... ya. but i love you anyway. i love you. now that i tell you i love you. now that i know you love him. you love him secretly, just like i used to be, to love you secretly. now that you know i love you, now that you tell me you love him. thanks for everything. i love you...................

catatan 18: agustus 2009
perjalanan dengan kereta, menuju jogja.
selamat tinggal makhluk indah di SMA, aku siap mencintai makhluk indah lainnya di jojga :)

to: K*****
happy 18th birthday....
love will find the way....

xxxx
deedee

2 comments:

  1. ceritanya seru. tapi lebih seru lagi kalo' endingnya happy. tapi ini real history yah. jd ga bisa dirubah.hehe.. whatever, i like this.. ^_^

    mampir k blog ku ya.. Sobatkecil.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. hai denie...
    ini bukan real history kok
    cuma terinspirasi oleh kisah nyata murid2 ku
    salam kenal.
    aku dah mampir ke blog denie..
    tetap semangat untuk nulis ya...

    ReplyDelete