24.2.11

relaksasi

.....
kita menghabiskan begitu banyak waktu memacu diri kita menggapai tujuan-tujuan pribadi, kita bahkan sudah tidak ingat kapan terakhir kali kita beristirahat. ketika menyadari diri kita sedang hamil, salah satu reaksi pertama kita adalah menggertakkan gigi, meyakinkan diri kalau kita tidak akan membiarkan seorang bayi memperlambat gerakan kita.
jika kita siap menyerahkan diri pada penyakit jantung di usia muda, silakan melanjutkan perjalanan. kita tidak akan bisa terus bekerja tiada henti tanpa mengalami jatuuh sakit, baik tubuh, pikiran, maupun jiwa. kehamilan adalah saat yang tepat untuk melepaskan perilaku-perilaku serba cepat yang telah membawa kesuksesan bagi kita. ini adalah saatnya untuk mengurangi kecepatan.
seorang dokter ahli kandungan yang bijak pernah berpesan kepada pasien-pasiennya, "Jangan berdiri jika anda dapat duduk, dan jangan duduk jika anda dapat berbaring. Dan jangan berpikir saat istirahat anda sedang tidak melakukan apa-apa - Anda sedang membuat seorang bayi!"
(diary during pregnancy- beth wilson saavedra)


setelah banyak mengeluh pada postingan sebelumnya karena merasa hidupku dijajah oleh keterlambatan dan ketidakefektivan kerja, 
aku menyadari bahwa aku sedang melakukan pekerjaan yang sangat efektif dan produktif. karena itu aku mudah lelah dan hampir tidak bisa melakukan pekerjaan yang lain.
baiklah...
akan kuturuti semua nasehat dokter. dan menikmati kehamilanku.
semangatttttttt...
man shabara zhafira.......


No comments:

Post a Comment